• BMH

  • Daftar Halaman

  • Tulisanku

  • Arsip-arsipku

  • Facebook

  • Iklan – Adsense




  • Tulisan Terakhir

  • Tulisan Teratas

  • Blog Stats

    • 138,777 hits
  • Foto-foto Flickr

    Lebih Banyak Foto

Kesanku di Natal Nasional
Doloksanggul, Humbanghas, 26 Desember 2016

Dari awal saya ingin sekali menghadiri natal nasional yang telah dilangsungkan di Doloksanggul, Kab. Humbang Hasundutan, Propinsi Sumatera Utara.

Pemerintah telah menyiapkan bus angkutan umum gratis ke Doloksanggul, masalahnya bus tersebut berangkat dari Siborongborong ke Doloksanggul. Seandainya bus tersebut berangkat dari Tarutung maka kemungkinan saya akan menaiki bus tersebut. Tapi apa boleh buat busnya tidak satu pun berangkat dari Tarutung. Solusinya kami pun berangkat dengan mengendarai sepedamotor, dan dari sana kami berangkat bersama keluarga yang ada di Doloksanggul menuju lokasi kegiatan natal.

Kesan pertama adalah saya melihat para pihak keamanan tidak begitu terlalu ketat dan jumlah mereka tidak begitu banyak. Berdasarkan hal itu timbul asumsi saya bahwa Presiden RI Bapak Joko Widodo tidak akan hadir, namun kembali saya bepikir positif bahwa bisa saja beberapa pihak keamanan tersebut menyamar seperti masyarakat biasa.

Kesan kedua adalah kami terpaksa jalan kaki menuju lokasi, sebenarnya kira-kira sepuluh menit lagi kami akan tiba namun karena macet kami malah menunggu berjam-jam dan akhirnya berjalan kaki ke lokasi.

Kesan ketiga adalah secara tak sengaja saya bertemu pimpinan saya bersama satu orang rekan kerja saya sedang mengendarai mobil dinas. Ya, senang bertemu beliau dan rekan kerja saya tersebut.

Kesan keempat adalah juga secara tak sengaja saya bertemu dengan adik kuliah saya. Dia benar-benar ingat saya tapi saya tak mengingatnya, namun akhirnya saya bisa mengingatnya. Alangkah indahnya dia bisa ingat aku padahal sudah bertahun-tahun tak pernah jumpa.

Kesan kelima adalah saya bertemu dengan mantan pimpinan saya, Drs. Rudolf Manalu (mantan kepala BKD dan Dinas Pendidikan Kab. Taput), kami sempat berkomunikasi, dan beliau memperknalkan saya dengan temannya. Ada tiga kali bertemu di lokasi tersebut.

Kesan keenam adalah saya bertemu mantan pimpinan saya, Saul Situmorang, SE, M.Si (mantan kepala BAPPEDA Kab. Taput) yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kab. Humbanghas, kami sempat bersalaman namun tak sempat berkomunikasi karena beliau sedang buru-buru.

Kesan ketujuh (terakhir) adalah banyak orang antusias menanti kehadiran Presiden, namun mulai dari acara ibadah sampai acara berikutnya beliau tidak datang. Benar dugaanku yang pertama. Banyak yang kecewa dan akhirnya pulang setelah acara ibadah. Ya, kemungkinan besar Presiden tidak datang karena ada pekerjaan lain yang urgen.

Selamat hari natal.
Salam.

@MaradaGv – at Tarutung, Kab. Tapanuli Utara

View on Path

Tinggalkan Balasan

