• BMH

  • Daftar Halaman

  • Tulisanku

  • Arsip-arsipku

  • Facebook

  • Iklan – Adsense




  • Pos-pos Terbaru

  • Tulisan Teratas

  • Blog Stats

    • 130,991 hits
  • Foto-foto Flickr

    Lebih Banyak Foto

Ciri-Ciri Wanita Yang Baik Menjadi Pendamping Hidup (oleh Kartini Elisabet Samosir)

 

Penulis : Kartini Elisabet Samosir, S.Pd

Editor : B. Marada Hutagalung

1.   LEMAH LEMBUT

Coba perhatikan cara wanita berbicara kepada teman-temannya, apakah dia suka bernada keras,teriak-teriak atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata. Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si wanita akan berbicara kepadamu dan keluargamu nantinya.

 2.   HEMAT

Pria mana yang mau memiliki wanita yang material? Nanti jika anda sudah berkeluarga dengan wanita tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk berbelanja-belanja apa saja yang tidak perlu. Coba perhatikan dari caranya menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk yang hemat, pelit, atau hura-hura?

 3.   PERHATIAN

“Udah makan siang,sayang,” ujarnya. Itu adalah pertanda bagus bahwa dia benar-benar meperhatikan hal-hal yang kecil. Padahal anda belum menikah. Pada saat anda sedangg sakit dia akan memasak dan menghidangkan bubur untuk ada, saat anda berulang tahun dia mengirim SMS atau berusaha menghubungi anda pada tengah malam hanya untuk mengucapkan Selamat ulang tahun untuk anda. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan anda dengannya.Bukankah si pria juga suka diberi perhatian lebih dari si wanita?

 4.   PENYABAR

Anda telat untuk kencan si wanita, kekasih anda. Tetapi si wanita tidak marah sama sekali di saat anda datang dan dia sudah menunggu 25 menit (sampai kelaparan). Kenapa sabar itu adalah ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan jika anda sedang dalam situasi yang berhubungan negatif apa saja, kesabaran itu akan membantu suasana untuk tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan jika anda sedang kencan dengan wanita yang tidak penyabar.Sedikit-dikit dia marah karena anda tidak tepat waktu, dan berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya merasakan keindahan atau kebahagiaan akan tetapi malah menjadi pengalaman buruk.

5.   SEDERHANA

Perhatikanlah apakah si wanita, pasangan anda suka berlebihan di depan teman-temannya, atau apakah dia suka memamerkan barang-barang yang baru dia beli? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana adalah menunjukkan bahwa si wanita itu tidaklah percaya diri. Dia ingin menutupi kekurangan yang dia miliki dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak baik.

6.   MENJAGA KECANTIKAN

Tidak berarti jika si wanita itu harus tampil cantik. Tetapi wanita harus tahu menjaga kecantikan diri (termasuk hati). Menjaga kecantikan tidaklah harus berlebihan dengan memakai segala macam peralatan dan perlengkapan Make UP, juga tidak harus tampil dengan memakai pakaian yang fasihonable seperti yang sering dipakai para artis. Tampil apa adanya itu sudah cukup, namun tetap menjaga kerapian dan sebagainya.

7.   DEWASA DAN BIJAKSANA

Pria itu suka dengan wanita yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, pria akan membutuhkan bantuan dari seorang wanita yang dewasa dan bijaksana untuk membantu dalam mengambil keputusan.

8.   TAAT AJARAN AGAMA DAN BERIBADAH

Agama adalah salah satu pegangan hidup kita, taat kepada ajaran agama juga menunjukkan si wanita akan taat terhadap anda sesuai dengan etika agama, bukan berarti anda bisa sesuka hati terhadap si wanita, atau menyuruh si wanita menuruti apa pun yang anda kehendaki. Taat terhadap ajaran agama adalah menunjukkan bahwa si wanita juga mempunyai prinsip hidup yang baik.

9.   KEIBUAN

Jika si wanita senang bermain dengan anak kecil, mau/bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan bisa merawat dan menjaga bayi yang dititipkan kepadanya dan lain sebagainya adalah tanda-tanda bahwa si wanita tersebut  bisa anda dibayangkan saat dia mnjadi istri anda,dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangganya.

10. TABAH MENGHADAPI PENDERITAAN DAN MAU BEKERJA KERAS

Inilah hal yang sulit dilakukan, dan sulit mencari wanita yang berjiwa tabah serta mau bekerja keras di saat badai menimpanya. Mengapa? Karena padau mumnya atau rata-rata wanita sudah terbiasa dengan tradisi bawha pria yang harus mencari nafkah. Di masa-masa yang sulit wanita biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga, jikalau anda sudah menemukan wanita yang tabah menderita dan mau bekerja keras, maka HARGAILAH DIA!

Ditulis ulang dan disunting oleh : B. Marada Hutagalung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s