• BMH

  • Daftar Halaman

  • Tulisanku

  • Arsip-arsipku

  • Facebook

  • Iklan – Adsense




  • Pos-pos Terbaru

  • Tulisan Teratas

  • Blog Stats

    • 130,991 hits
  • Foto-foto Flickr

    Lebih Banyak Foto

Andai Orang Kristen Jadi Presiden RI

Andai Orang Kristen Jadi Presiden RI
Kepada Para pembaca mohon jangan salah paham terhadap tulisan, mari kita berpikir secara Rasional.

Sekarang ini banyak Parpol telah menyiapkan siapa balon Presiden/Wakil Presiden untuk jadi Calon Preside/Wakil Presiden pada Pemilu 2009 nanti untuk menentukan siapa yang menjadi Presiden RI nanti. Pada pemilu yang lewat sudah kita lihat banyak telah menentukan siapa pemimpin RI no. 1. Dari pemilu yang kemaren juga telah ditentukan siapa yang menjadi Balon Pemimpin RI dari orang Kristen, tapi gagal. Kenapa? Itu karena ada penganut agama yang mayoritas. Tepat sekali.

Kendati demikian kita tidak dapat meragukan hal itu, bahwa suatu waktu Orang Kristen bisa menjadi Pemimpin No. 1 di Indonesia, kenapa? Karena Banyak partai yang terbentuk dari berbagai aliran agama telah terpecah belah. Namun, itu bukanlah hal pemicu utama hanya cikal bakal doang saja. Karena bisa jadi orang Kristen jadi Pemimpin RI bukanlah berasal dari Parpol yang berbau Agama, kemungkinan bisa dari Partai yang bukan berbau agama.

Memang tidak dapat dipastikan kapan orang Kristen jadi Pemimpin No. 1 RI, tapi kemungkinan orang Kristen bisa jadi Pemimpin No. 1 RI pada waktu yang tidak kita ketahui. Semuanya itu sudah tertera dalam Alkitab.

Namun, terjadi orang Kristen menjadi Pemimpin No. 1 RI bukanlah sebagai alat untuk mengkristenisasikan warga Indonesia yang menganut agama lain. Saya yakin orang Kristen tidak akan bisa menjadi Pemimpin No. 1 RI apabila tidak memiliki jiwa rasa nasionalisme. Karena jiwa rasa nasionalisme itulah yang bisa menjadikan orang Kristen menjadi Pemimpin No. 1 RI. Akan tetapi bukan untuk mencapuradukkan semua agama, dan tetap setia kepada agamanya.

Kesimpulannya, orang Kristen bisa menjadi Pemimpin No. 1 RI apabila memenuhi beberapa hal antara lain :

  1. Memiliki Jiwa Rasa Nasionalisme;
  2. Tidak memandang status Agama, suku, ras, dll;
  3. Tidak memandang status kehidupan (kelas Atas, menengah, dan bawah);
  4. Memperhatikan pembangunan RI secara merata;
  5. Mengutamakan pembangunan yang paling utama : Pendidikan, Moral, Kesehatan, pertanian, dan Teknologi.
  6. Siap dikritik oleh siapa pun;
  7. Memiliki sifat aspiratif dan terealisasi secara bertahap;
  8. Memiliki jiwa yang inovatif tapi merugikan bangsa;
  9. Setiap terhadap agamanya sendiri tetapi tidak mengutamakan agama sendiri pada negara atau tidak mencampuradukkan agama;
  10. Siap menghadapi masalah-masalah negara yang bersifat urgen;
  11. Memiliki jiwa yang memperhatikan hak-hak masyarakat RI secara global selain kewajiban;
  12. Dapat ditambahkan para pembaca ….

Namun menurut saya, siapapun presiden atau Pemimpin No. 1 RI bukanlah menjadi permasalahan utama, yang penting orang tersebut memiliki jiwa rasa nasionalisme dan jiwa yang bersifat inovatif.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Tarutung, 19 September 2008
Oleh: B. Marada Hutagalung
http://maradagv.multiply.com

8 Tanggapan

  1. gw bingung lho..sama rakyat indon maunya pres dan wapresnya islam mlulu..kalo agama laen knp sih??
    udh tw kalo pres/ wapresnya islam negaranya gk maju2 ..coba pres/wapresnya kristen pasti maju krn indon dipimpin dgn org kristen yaitu org yg diajarkan dgn penuh kasih Tuhan..
    Kalo ada yg blg krsiten kgk punya kasih? itu salah, islam yg gk punya kasih ngehina agama org sembarangan..syapa sih yg gk marah kalo agamanya diolok..-__-

    • Sabar bu… semua indah pada waktunya….! Berdoalah ya…! Salam!

  2. Nabi luth menghamili kedua putri kandungnya?

    baca di injil anda:
    (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

    Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

    baca yang lainnya disini:
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/15/apa-rahasia-itu/

    KALAU ORANG KRISTEN JADI PEMIMPIN???

    Dengarkan kata orang yang dapet S3 di vatikan,
    lihat disini: http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/20/video-mantan-rektor-universitas-kristen-papua/

    • terima kasih atas komentarnya, apa pun yang anda sampaikan lewat ayat2 Alkitab, saya tidak tercengang membacanya, karena saya selalu berdoa sebelum membacanya. mohon jangan terpancing…. apa yang anda sampaikan memang benar adany tetapi perlu dipahami untuk mengathui isi Alkitab harus di lihat dari berbagai makna tertulis, juga tersirat dan gaya bahasa lainnya. untuk mempelajari bahasa Alkitab tidak cukup dengan bahasa Ibrani saja. namun semua itu tidak artinya tanpa dibarengi dengan doa. Mohon perhatian, jangan memahami isi alkitab hanya sepenggal saja atau pasal per pasal. kita harus melihat alurnya, kaitannya dengan pasal lain dan apa pesan yang disampikan oleh penulis. Apakah anda tidak tahu bahwa Amnon itu mati dibunuh? maka baca kembali ayat berikutnya dan lihat hubungannya di kitab I Tawarikh 13:23-39, dan masih banyak lagi ayat2 yang berhubungan dengan cerita tersebut. demikian juga kisah2 lainnya. ! Terima kasih…!!!

  3. Mau tahu tentang kristen?
    Bisa lihat disini, dipaparkan langsung oleh mantan pendeta yg dapat S3 di Vatikan, perintis dan juga mantan Rektor Universitas Kristen Papua, dipaparkan
    secara jelas, dan kelucuan-kelucuan yang terjadi ketika masih jadi pendeta, juga setelah masuk islam

    Baca juga Rahasia yang terkandung di dalam injil, yang ditutup-tutupi oleh pendeta-pendeta mereka…
    Dijamin anda tercengang membacanya…. ada di kitab injil yang anda pegang,… kalau tidak percaya, baca sendiri disini:
    http://www.aslibumiayu.wordpress.com
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/15/apa-rahasia-itu/
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/20/video-mantan-rektor-universitas-kristen-papua/

    • Trima kasih, tidak ada artinya pendidikan itu kl hanya dipelajari dengan pengetahuan saja tanpa iman. mau s2, s3 atau apa aja tetap saja tidak artinya kl tidak dibarengi kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus. tidak ada yang perlu ditutupi, semua yang anda informasikan sudah saya tau. Nah, saya mau nanya, bagaimana menurut pendapat tentang Yusuf Roni, Rusli Thamrin, Ali Makrus, dsb. Mungkin sdr menyatakan bahwa mereka adalah penipu. Bila mantan pendeta itu jadi muslim saya tidak bilang dia penipu, tetapi dia yang tertipu. Bila pun dia jd muslim, no problem bagi saya. yang penting asal dia bisa pertanggung jawabkan semua yang ia perbuat kepada Tuhan. Apakah orang kristen jd muslim pernah dibunuh? paling2 hanya dikucilkan doang, itu pun tidak lama. hanya sebentar saja. adik perempuan ayah adalah muslim yang pd awalnya adalah Kriste, tetapi kami tidak pernah mengusirnya, atau mengucilkannya. malahan kami menyayangi dia. kami rasa dia sudah dewasa, jd dialah yang akan bertanggung jawab dengan imannya. Perhatikan orang islam jd kristen, wah benar2 dikucilkan, dan bahkan dibunuh. itulah ajaran kristen adalah Kasih. apa pernah mesjid dibakar orang kristen? tidak kan….! malahan gereja yang dibakar oleh muslim2 yg tidak bertanggung jawab. saya pikir agama tidak mengajarkan seperti itu. tetapi entah knp agama itu jadi diperalat. jd pertanggung jawabkan imanmu dengan baik, dan saya pun mempertanggung jawabkan iman saya. tidak ada artinya bagi kita untuk saling menjelekkan. saya berkata demikian bukan mencari musuh tetapi mencari teman, siapa pun dia dan apa agamanya. bila orang kristen jd muslim, dan muslim kristen jangan dipersoalkan nanti anda sendiri yg dapat akibatnya. biar mereka menentukan pilihannya, mereka yang akan menerima akibatnya apakah baik atau tidak. Trima kasih. Tuhan memberkatimu.

  4. Orang Kristen dapat saja jadi Presiden R.I sesudah orang Muslim jadi Presiden di USA.

    • duh…, gmn maksudnya komentarmu ini fren….? Aq bingung menganalisa…..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s